Saya ditolak!

2 30

Based on true history.
Suatu ketika aku pernah dikecewakan, tapi bukan karena cinta. Ada satu hal disamping cinta kawan, ditolak google adsense sangat membuat hati ini teriris, hihi.
Tak tahu kenapa pada saat itu tiba-tiba ingin membuka email lebih cepat dari biasanya, pagi-pagi waktu itu ditemani samnil duduk santai di pekarangan rumah yang sederhana, disamping pekerjaan yang setiap hari saya jalni via email meng email untuk efisiensi waktu dan tenaga, saya berharap ketika membuka email akan mendapat kabar yang membahagiakan.

Untuk yang kesekian kalinya, saya ditolak lagi. Menurut saya ini lebih sakit daripada ditolak cinta :D. Sakit memang, tapi itu memang kenyataan pahit yang harus ditelan.

Kali ini saya ditolak oleh google adsense. Salah satu impian terbesar para blogger adalah dapat diterima oleh google adsense, disamping kita menjalani hobi menulis diblog, jika kita sudah mendapatkan akun google adsense bisa mendapatkan penghasilan yang lumayan, bahkan teman-teman saya bisa menghidupi kehidupannya hanya dengan menekuni hobi blogging. Fantastis kan?

Tapi segala sesuatu itu membutuhkan proses, jadi jangan protes. Protes dalam batas wajar boleh saja, asal jangan sampai hilang nafsu untuk terus hidup gan :D.

Oke, itu hanya ranting dijalan yang menemani kesuksesan para blogger. Saya coba cari tau informasi kenapa bisa pengajuan akun google adsense ditolak? Ternyata banyak faktor yang mempengaruhi disetujui atau tidaknya pengajuan akun kita kepada google. Banyak sekali penjelasannya di google, kalian bisa baca sendiri ya.
Dan akhirnya saya menyadari ternyata, yang salah bukan google adsense nya, karena telah menolak untuk yang kesekian kalinya, melainkan itu adalah kesalahan saya sendiri.

dari pengalaman itu saya menyimpulkan bahwa penolakan itu disebabkan karena :

  1. Blog saya mungkin tidak atau kurang bermanfaat bagi orang lain, dari segi tulisan memang saya sadar, kurang bermutu dan tidak layak baca. Isinya aja kebanyakan curhatan, hehehe
  2. Trafik blog juga sangat berpengaruh bagi diterimanya google adsense, tidak sampai ratusan perhari, bahkan udah berpuluh-puluh juga saya sudah bersyukur blog saya bisa dibaca oleh orang lain.
  3. Mungkin tema blog saya jelek, sehingga tidak menarik perhatian untuk google adsense mengijinkan iklannya dipasang diblog saya ini.
  4. Saya malas menulis artikel dan kalaupun saya membuat artikel mungkin tidak ada orang yang mencarinya,
  5. SEO blog saya masih jauh dari kata baik, bahkan bisa dibilang saya masih awam dalam duni blogging ini.

Tapi, disetujui atau tidak, selamanya blog ini adalah teman setia saya di dunia maya, selama saya masih ada kesempatan saya akan terus nge-blog.
Ini pengalamanku dulu, bagaimana denganmu?

Salam blogger! Khususnya untuk blogger Tasikmalaya

Kategori: RefleksiTag:
author
Penulis adalah seorang yang menyukai hal-hal baru yang unik dan menarik. Menulis adalah salah satu hobi yang dijalani, karena dengannya walaupun raga mati tetapi tetap abadi.
2 Respon
  1. author

    selia10 bulan ago

    mantav seniorku
    jgn menyerah mengejar halal
    ehh maksudnya mengejar acc dr google
    wkwk

    Balas
    • author
      Penulis

      putrabantar10 bulan ago

      aduh juniorku ngaledek euy -_-
      wkwkwk

      Balas

Tinggalkan Balasan