Pawai Ta’aruf 1439 H Pondok Pesantren Nurul Ihsan

4 78
Bantarpayung 22 September 2017. Kemeriahan Gema Ta’aruf Satu Muharam tidak terhenti diacara Istigosah Kubro 1 Muharam 1439 H yang diselenggarakan malam hari sebelumnya. Di Pondok Pesantren Nurul Ihsan digelar kegiatan yang tidak kalah manfaat dan baiknya dengan acara malam. Pawai Ta’aruf ini merupakan rangkaian dari Peringatan Hari Besar Islam 1439 H di Pondok Pesantren Nurul Ihsan Bantarpayung Lebak, dengan tema “Silih asah, silih asih, silih asuh, dulur sajalur Baraya saagama Pinasti Islam Jaya”.  Dengan adanya kegiatan ini, menjalin tali silaturahmi merajut benang-benang kebaikan yang tersirat didalamnya.
Kurang lebih 1000 orang peserta berseragam atas putih dan bawah hitam yang terdiri dari Santri-santriyah dan masyarakat di lingkungan sekitar mengikuti jalannya kegiatan ini.
Rute yang dilalui tidak terlalu jauh, dari lokasi pesantren yakni Nangkaleah, Gunungkondang, Cibubuay dan terakhir kembali lagi ke Bantarpayung (Pondok Pesantren Nurul Ihsan).
Yang berbeda ditahun ini dari tahun sebelumnya adalah setiap peserta memegang kupon yang dibagikan secara gratis kepada semua peserta, untuk selanjutnya setelah mengikuti pawai semua peserta mengumpulkan kupon dikotak yang telah disediakan oleh panitia untuk diberi kesempatan mendapatkan reward atau penghargaan kepada peserta beruntung mendapatkannya.

Kesuksesan kegiatan ini tidak terlepas dari seluruh lapisan masyarakat, dari mulai panitia, alumni Pondok Pesantren Nurul Ihsan, serta seluruh masyarakat Bantarpayung dan sekitarnya.

Terimakasih kepada semua pihak yang menjadi sebab terlaksana dan suksesnya kegiatan ini, semoga semua kebaikan baik langsung atau tidak langsung, biarlah Allah SWT yang membalas kebaikannya. Aaamiin.

A. Aziz, Bantarpayung 23 September 2017

Kategori: Budaya, IslamiTag:
author
Penulis adalah seorang yang menyukai hal-hal baru yang unik dan menarik. Menulis adalah salah satu hobi yang dijalani, karena dengannya walaupun raga mati tetapi tetap abadi.
4 Respon
  1. author

    Fery ZeZe11 bulan ago

    Barokah sekali

    Balas
  2. author

    Dewa Tidur11 bulan ago

    Sangat varokah

    Balas
  3. author

    adi pradana11 bulan ago

    Ada doorprize-nya juga ya mas. bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh….

    Balas
    • author
      Penulis

      putrabantar11 bulan ago

      bercerai kawin lagi mas 😀

      Balas

Tinggalkan Balasan