Kekuatan terbesar dari spontanitas

Category : Motivasi
Kekuatan terbesar dari spontanitasby Abdulloh Azizon.Kekuatan terbesar dari spontanitasSemua manusia mempunyai kekuatan baik itu kekuatan dzohir atau batin, dan itu merupakan anugerah luar biasa yang patut disyukuri oleh kita selaku hamba manusia yang lemah tanpa pertolongan-Nya. Adakalanya kita dalam kehidupan sehari-hari banyak sekali mendapat rintangan ketika akan menyelesaikan suatu pekerjaan, semua pasti mengalaminya. Tetapi segala sesuatu pasti ada jalan keluar yang memudahkan untuk […]

Semua manusia mempunyai kekuatan baik itu kekuatan dzohir atau batin, dan itu merupakan anugerah luar biasa yang patut disyukuri oleh kita selaku hamba manusia yang lemah tanpa pertolongan-Nya.

Adakalanya kita dalam kehidupan sehari-hari banyak sekali mendapat rintangan ketika akan menyelesaikan suatu pekerjaan, semua pasti mengalaminya. Tetapi segala sesuatu pasti ada jalan keluar yang memudahkan untuk merampungkan tugas itu.

Apalagi jika dikejar-kejar oleh waktu yang mendesak pekerjaan untuk cepat selesai, atau kita terlambat menyelesaikan dan diharuskan segera tuntas. Jika dalam kondisi tidak stabil mungkin kita bisa acuh sampai meninggalkan pekerjaan, tetapi ada juga dalam waktu yang sempit tugas selesai. Pernahkah mengalaminya? Itulah yang dinamakan the power of deadline dalam artian mengerahkan kekuatan terbesar yang memungkinkan kita bisa menyelesaikan pekerjaan dalam waktu singkat mendekati tenggat batas akhir. Tanpa paksaan dan tanpa lelah spontanitas saja, jangan disangka kekuatan ini bisa melebihi kekuatan yang biasanya kita gunakan tanpa ada dorongan deadline.

Coba kita bayangkan, dalam setiap pekerjaan kita gunakan potensi itu walaupun tanpa dikejar-kejar deadline.

Tinggal bagaimana kita me-manage diri untuk mengeluarkan kekuatan terbesar itu. Pasalnya menurut penelitian ilmuwan, manusia dalam hidupnya hanya menggunakan 1/3 kekuatannya. Seperti kendaraan bermotor yang mampu melaju 200km/jam hanya kita pakai di 80km/jam, saya anggap ini standar yang dipakai rata-rata orang dalam mengendarai motor. Ini hanya analogi saja.

Namun yang paling penting dalam point ini, harus bisa mengontrol diri meskipun upaya kita dikerahkan maksimal namun tidak menyebabkan collapse. Ini mungkin kembali kepada diri kita masing-masing, karena diri kita yang tahu akan kita sendiri.

Author: 

Penulis adalah seorang yang menyukai hal-hal baru yang unik dan menarik. Menulis adalah salah satu hobi yang dijalani, karena dengannya walaupun raga mati tetapi tetap abadi.

Related Posts Kekuatan terbesar dari spontanitas

16 Responses

  1. alik purnamaJanuari 31, 2017 at 10:45 amReply

    Mantap

  2. Jurnalis BantarJanuari 31, 2017 at 11:19 amReply

    Mantap surantap yah bapa cabang 😀

  3. Zulfatul fuadiyahFebruari 7, 2017 at 6:22 pmReply

    antara beruntung dan buntung

  4. Budi StudioFebruari 13, 2017 at 3:01 amReply

    Mantap nih postingan nya
    Sangat inspiratif
    Terima Kasih

  5. Jurnalis BantarFebruari 13, 2017 at 11:33 amReply

    Beruntung usahanya maksimal, buntung lagi Ga hoki aja kali wkwk

  6. Jurnalis BantarFebruari 13, 2017 at 11:34 amReply

    Eh agan Budi ada disini, hasil pengalaman sendiri gan.. he

  7. Reza anandaFebruari 13, 2017 at 12:21 pmReply

    Mantap jiwa gan sangat inspiratif

  8. Jurnalis BantarFebruari 13, 2017 at 12:23 pmReply

    udah mirip mario teguh belum gan? 😀

  9. DhioFajriandFebruari 14, 2017 at 4:54 pmReply

    the power of kepepet nama indonya bro hahahah

  10. Jurnalis BantarFebruari 14, 2017 at 5:08 pmReply

    Bener gan, kayaknya pernah ngalamin nih 😀

  11. Muhammad SyukronFebruari 15, 2017 at 7:58 amReply

    Saya sering banget kaya gitu mas, tapi kalo saya mah kerja 5 menit selesai 😀 tapi ngerjain nya pas di akhir hhaha antara malas sama mager, tapi sama aja si intinya mager 😀

  12. Jurnalis BantarFebruari 15, 2017 at 8:00 amReply

    lebih ke malas kayaknya deh, padahal kan waktu banyak buat ngerjain tugas 😀

  13. blog gameFebruari 15, 2017 at 8:18 amReply

    MAntaf … lanjutkan kang mas ….

  14. Jurnalis BantarFebruari 16, 2017 at 4:29 pmReply

    siap, dilanjutkan 😀

  15. Akses GadgetMaret 10, 2017 at 8:39 amReply

    ini semacam potensi kritis yang dikeluarkan ketika menghadapi kondisi ekstrim, ya andaikn semua orang bisa mengeluarkan potensi ini tanpa harus kondisi ekstrim maka banyak orang yang akan jadi super hero, haha

  16. Putra BantarOktober 30, 2017 at 7:52 amReply

    memang betul gan, terkadang kekuatan terbesar ada pada batas akhir atau deadline

Tinggalkan Balasan