Ada bid’ah di PC GP Ansor Kabupaten Tasikmalaya?

Category : Hukum, Pendidikan
Ada bid’ah di PC GP Ansor Kabupaten Tasikmalaya?by Abdulloh Azizon.Ada bid’ah di PC GP Ansor Kabupaten Tasikmalaya?Puluhan peserta mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) yang diselenggarakan oleh Pimpinan Cabang Pengurus Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tasikmalaya dengan LBH Ansor Kabupaten Tasikmalaya. Kegiatan ini dilaksanakan tanggal 27-28 Januari 2018 bertempat di AULA PCNU Kabupaten Tasikmalaya, dan dibuka oleh Ketua Tanfidziah PCNU Kab. Tasikmalaya Drs. K.H. Atam Rustam. Kegiatan ini mengangkat tema ” Membentuk Retorika […]

Puluhan peserta mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) yang diselenggarakan oleh Pimpinan Cabang Pengurus Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tasikmalaya dengan LBH Ansor Kabupaten Tasikmalaya.

Kegiatan ini dilaksanakan tanggal 27-28 Januari 2018 bertempat di AULA PCNU Kabupaten Tasikmalaya, dan dibuka oleh Ketua Tanfidziah PCNU Kab. Tasikmalaya Drs. K.H. Atam Rustam.

Kegiatan ini mengangkat tema ” Membentuk Retorika Gerakan Advokasi yang Berkarakter Aswaja Menuju Integritas Officium Nobile di Tengah Diskursus Nilai-nilai Keagamaan dan Keragaman”

Namun ada yang berbeda dalam PKD Ansor kali ini, Ketua PC GP Ansor Asep Muslim, S.Ag, menuturkan ” Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) ini merupakan bid’ah yang pertama kali dilakukan oleh PC Ansor Kabupaten Tasikmalaya, karena notabene acara PKD Ansor diikuti oleh peserta laki-laki, namun kali ini diikuti juga oleh perempuan, ada yang dari fatayat, mahasiswa, dan santri”.

Sebenarnya ini merupakan terobosan yang bisa dibilang baru oleh PC Ansor Kabupaten Tasikmalaya, dengan harapan akan membawa kemaslahatan untuk umat. Karena tidak jarang perempuan dengan lulusan Sarjana Hukum ataupun non jurusan hukum, banyak yang memiliki ‘keahlian khusus’ dibidang hukum bahkan dengan wawasan yang luas mengenai hukum. Dan nantinya bisa berperan serta melayani bantuan hukum cuma-cuma untuk masyarakat kurang mampu.

Disamping diikuti oleh peserta dari kaum hawa, pada PKD Ansor ini mengangkat tema yang berkaitan dengan hukum karena LBH Ansor ikut andil dalam suksesi kegiatan ini.

Peserta akan diberi materi umum PKD yaitu ke NU-an, Ke-Ansor-an, dan Ahlussunnah Wal Jamaah (Aswaja).

Sementara menurut ketua LBH Ansor, ” bahwa negara ini harus mempersiapkan kader-kader bangsa salah satunya melalui pengkaderan Ansor yang faham dibidang hukum, dan dapat mengawal kebijakan-kebijakan pemerintah“.

Author: 

Penulis adalah seorang yang menyukai hal-hal baru yang unik dan menarik. Menulis adalah salah satu hobi yang dijalani, karena dengannya walaupun raga mati tetapi tetap abadi.

Related Posts Ada bid’ah di PC GP Ansor Kabupaten Tasikmalaya?

Tinggalkan Balasan